Kamis, 22 November 2012

USAMAH & OBAMA

Satu tahun Syaikh Usamah dan impian apokaliptik Amerika

Ukasyah – Kamis, 3 Mei 2012 13:06:40



“Kami membunuh Osama, bukan untuk memerangi Islam. Tapi kami memerangi Osama demi perdamaian dunia Islam,”

Kata-kata itu betul-betul menyentak saya ketika diucapkan Obama pasca syahidnya (insyaAllah) Syaikh Usamah Bin Ladin rahimahullah, satu tahun silam. Orang Islam mana yang mau dibohongi Obama atas dalih perdamaian ketika memerangi Al Qaidah demi mewujudkan sebuah tata kemanusiaan. Tata kemanusiaan versi siapa? Versi Amerika!

Kita tidak bisa memisahkan antara ucapan Obama dengan semangat teokrasi Dajjalis ala bangsa sombong itu. Karena teologi dan kepentingan adalah dua sisi mata uang yang selalu dikorbankan Amerika lewat semangat Barbarismenya. Tentu kita masih ingat statement George Bush persis tiga bulan pasca tragedi 9/11 dengan menyatakan bahwa perang melawan Usamah adalah bentuk perang salib jilid II. Dan syahidnya Syaikh Usaman hanyalah “martir”, batu loncatan, dan jembatan untuk menunggu nubuah Yeremia: Aku akan mengambil kamu, seorang dari setiap kota dan dua orang dari setiap keluarga, dan akan membawa kamu ke Zion!

Zionisme Kristen dan Apokaliptisisme Amerika

Kevin Philips, dalam American Theocracy: The Peril and Politics of Radical Religion, Oil, and Borrowed Money in the 21st Century, menilai ada pengaruh fundamentalis Kristen radikal dalam pemerintahan Bush. Motif serbuan AS terhadap Negara-negara Timur Tengah tidak hanya dipicu oleh keinginan menguasai minyak dunia, namun juga tendensi teologis berupa “impian apokaliptik” yang melekat dalam dogma Kristen fundamentalis.

Apokaliptik sendiri adalah penyingkapan terhadap teks wahyu mengenai tanda-tanda akhir zaman berupa kejadian-kejadian dahsyat dan kerusakan besar yang disebabkan oleh ulah Sang Perusak bernama Antichrist (orang Islam menyebutnya Dajjal). Untuk menyelamatkan umatnya yang beriman, Isa Almasih as akan turun dan memulihkan kembali kerajaan Tuhan di muka bumi dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Obama adalah seorang Kristen Zionis yang begitu taat sekaligus cerdas. Semangat misi zionis dalam jiwanya banyak tertuang dalam caranya membangkitkan militansi heroik dalam tubuh pasukannya. Pada tahun 2009, Obama pernah mengatakan kepada para Veteran Perang di negaranya bahwa Amerika Serikat terpaksa bertempur di Afghanistan semata-semata jalan untuk mengantisipasi terulangnya serangan seperti 11 September di masa yang akan datang. Di masa ketika akhir zaman betul-betul akan meletuskan benturan besar antara kaum salibi dengan pasukan tauhidi.

Arie De Kuper, dalam bukunya, “Mulai Dari Musa Dan Segala Nabi”, menilai Apokaliptisisme Fundamentalis Kristen dengan mentalitas pengusungan Negara Modern Israel adalah model Zionisme Kristen. Dan menariknya menurut De Kuper, semangat masuknya Zionisme Kristen di tubuh Amerika bersamaan dengan teologi Armagedon atau perang di akhir zaman dalam doktrin bible. Karenanya tidak heran ketika Israel memenangkan Perang Enam Hari (melawan Mesir, Yordania, dan Suriah) Nelson Bell, editor majalah Christianity Today, menyuarakan perasaan banyak orang Kristen Evangelikal Amerika pada waktu itu dengan kebanggan sebuah kelompok pongah bernama Yahudi.

“Untuk pertama kalinya di dalam kurun waktu lebih dari 2000 tahun Yerusalem kini sepenuhnya berada kembali dalam kekuasaan orang-orang Yahudi; dan fakta ini memberikan suatu kepercayaan yang dibarui dan tergairahkan kepada setiap orang yang mempelajari Alkitab bahwa Alkitab itu benar dan sah,” tulis Bell.

Ini artinya, tanpa sungkan Yahudi mengklaim bahwa kemenangan Perang Enam Hari adalah murni itikad Allah untuk memberikan bagian dari tanah yang tidak mereka (baca: Israel) terima pada tahun 1948. Hasil dari Perang Enam Hari adalah bahwa Yudea dan Samaria, dan Kota Lama Yerusalem, ibu kota kerajaan Daud, dikembalikan kepada mereka sebagai pewaris sah Palestina.

Syahidnya Syaikh Usamah Bin Ladin rahimahullah adalah satu tahap awal untuk membunuh para Ulama lainnya atas militansi perang Salib antara Zionisme Kristen yang didukung Israel melawan Islam. Ingat kita sudah berada di akhir zaman. Bukan saja dunia Islam yang merasakannya, termasuk Kristen dan Yahudi. Dan Obama betul-betul menemukan momentum pas untuk melebarkan sayap Zionisme seperti terlihat dalam antusiasme masyarakat pasca syahidnya Syaikh Usamah.

Dalam kontelasi ini, kita sudah tidak bisa lagi membedakan mana masyarakat sipil mana pemerintah AS: mereka semua turun ke jalan membunyikan mobil, menyalakan motor, menyetel Televisi siang malam dan menyebarkannya seluruh dunia, seakan akan mereka akan menyambut Messiah turun ke bumi! Dan tampaknya Amerika memang benar-benar serius menyambut momentum benturan akhir zaman baik lewat film, novel, maupun lagu seperti, 2012, Core, The Day After Tomorrow, Armageddon, The End of Evangelion, The Road Warrior, serial Left Behind (Tim LaHaye dan Jerry B. Jenkins), Its Only Temporary (Eric Shapiro) dan Survivors (Zion Ben-Jonah). Last Day on Earth (Duran Duran), Progenies of the Great Apocalypse (Dimnu Borgir) dan King of the World (Steely Dan).

Militansi Syaikh Usamah dan Pertarungan Timur Tengah

Senada dengan Yahudi dan Kristen, Syahidnya Syaikh Usamah sama-sama akan menjadi motivasi bagi umat Islam untuk melawan kaum kuffar di akhir zaman. Pasca Syahidnya Usamah, Al-Shabaab pun bersumpah membalas kematian Syaikh Usamah dengan mengatakan kekhalifahan global akan segera terbentuk. Bahkan HAMAS pun turut mengecam pembunuhan Usamah. Tentu, ketika seluruh komponen jihadis bersatu dalam panji Tauhid ini benar-benar akan sangat menakutkan bagi Israel.

Sosok Syaikh Usamah betul-betul menjadi semangat militansi umat Islam, karena Usamah adalah sosok yang dinilai paling berani melawan hegemoni imperialisme Barat. Bahkan seminggu sebelum syahid, Asy Syahid masih sempat memotivasi agar kaum muslimin teguh menumbangkan para tiran di Timur Tengah. Dengan lantang, ia menyatakan bahwa Matahari revolusi telah tiba dari Maghrib yang lampunya mulai bersinar terang di Tunisia. Salah satu yang akan menjadi tantangan besar bagi umat Islam adalah bagaimana meyakinkan Arab Saudi bahwa Amerika betul-betul musuh sejati umat Islam. Bagaimana tidak? Arab Saudi yang seharusnya menjadi Negara pelindung hak dan martabat umat Islam justru terjebak pada koalisi kuffar bersama Amerika yang sejatinya memang berniat menaklukan Saudi. Karena menguasai Saudi sama dengan menjalankan separuh nubuwah teologi messianik dimana Yahudi masih memiliki dendam ketika Bani Nadhir dan Bani Qainuqo berperang melawan Rasulullah SAW dan Umat Islam.

Karenanya tidak heran dalam peta terbarunya, -yang dikeluarkan Ralph Peters seorang perwira Intelejen Amerika di tahun 2006,- Zionis berencana memecah Arab Saudi menjadi dua bagian: antara Mekah dan Madinah. Kedua ‘negara’ ini nantinya akan menjadi sebuah Negara independen bernama Islamic Sacred State. Sementara separuh wilayah Saudi akan merangsek ke garis batas Yaman bagian selatan.

Peta menguasai Timur Tengah jauh sebelum Ralph, juga sudah dicanangkan Theodorl Herzl yang mengatakan bahwa cakupan Zionis akan membentang dari sungai Nil ke Eufrat. Begitu pula dengan testimoni Rabi Fischman di tahun 1947 yang berujar bahwa Tanah yang Dijanjikan Tuhan untuk bangsa Yahudi dimulai memanjang dari Sungai Nil ke Eufrat. Itu termasuk bagian Suriah dan Lebanon. Sedangkan Oded Yinon dalam doktrinnya yang tercantum dalam Kivunin dan dikeluarkan oleh The World Zionist Organization juga menyiratkan hal yang sama, “The Moslem World is built like a temporary house of card put together by foreigners divide into 19 states, all made combination of minorities dan ethnic group wich are hostile to one another, so that every Arab Moslem state nowaday faces ethnic social destruction from within, and in some a civil war already raging,”

Oleh karena itu, clash antara Islam dan kaum kuffar pasca syahidnya Syaikh Usamah ini terus berlangsung bahkan ketika Dajjal turun. Maka daripada itu, Syahidnya Usamah adalah momentum untuk Islam bersatu meraih kemuliaan dan kesemuanya akan berjalan beriringan dengan semangat militansi Kristen, Yahudi, yang juga akan bersatu membantai Islam demi menyambut sang messiah. Sudahkah kita mempersiapkannya?

Wallahua'lam.

Oleh, Muhammad Pizaro Novelan Tauhidi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar